Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 19:09 WIB

Lagi, KPK Panggil Mantan Sekretaris MA Nurhadi

Oleh : Ivan Sethyadi | Selasa, 6 November 2018 | 09:19 WIB

Berita Terkait

Lagi, KPK Panggil Mantan Sekretaris MA Nurhadi
Juru bicara KPK Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melayangkan surat pemanggilan kepada mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi, Selasa (6/11/2018) hari ini.

Nurhadi dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan dalam kasus suap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang menyeret Chairman PT Paramount Enterprise Internasional, Eddy Sindoro.

"Hari ini diagendakan pemeriksaan kepada mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi," kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi.

Ini merupakan pemanggilan kedua untuk Nurhadi. Sebelumnya dia mangkir saat dijadwalkan pemeriksaan pada 29 Oktober 2018. Febri mengatakan pihaknya berharap Nurhadi akan kooperatif memenuhi panggilan KPK kali ini.

Dugaan keterlibatan Nurhadi dalam kasus ini mencuat setelah KPK menggeledah rumahnya pada 21 April 2016. Penggeledahan dilakukan berselang beberapa jam setelah operasi tangkap tangan terhadap Panitera Sekretaris PN Jakarta Pusat Edy Nasution dan perantara suap Doddy Aryanto Supeno.

KPK menyita duit suap Rp 50 juta dalam operasi itu yang diduga bertujuan mengatur peninjauan kembali (PK) perkara perdata di Mahkamah Agung. [rok]

Komentar

Embed Widget
x