Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 18:45 WIB

Kades Ini Jadi Spesialis Pembobol Rumah

Selasa, 6 November 2018 | 02:08 WIB

Berita Terkait

Kades Ini Jadi Spesialis Pembobol Rumah
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Bojonegoro - Kepala Desa (Kades) Bendonglateng, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, berinisial SU (39) ditangkap polisi.

Dia diamankan polisi karena menjadi pelaku spesialis pencurian dengan cara membobol rumah korbannya.

Dia ditangkap usai melakukan aksinya di Desa Tanggungan, Kecamatan Ngraho, Kabupaten Bojonegoro. Pencurian dengan pemberatan tersebut dilakukan pada Rabu 31 Oktober 2018, di rumah Muksin. Akibatnya, korban mengalami kerugian Rp150 juta lebih.

"Tersangka masuk rumah korban dengan cara merusak pintu depan dengan alat bantu obeng dan tang. Rumah tersebut kondisinya sedang sepi karena ditinggal keluar pemiliknya," jelas Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, Senin (5/11/2018).

Dia menjelaskan, SU dalam menjalankan aksinya dibantu SM (60), yang juga warga Bendonglateng. Setelah dilakukan penyelidikan, keduanya ternyata sudah melakukan pencurian sebanyak lima kali di wilayah Bojonegoro. "Semuanya dilakukan saat menjadi kepala desa selama 2018 ini," jelas Kapolres.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan sejumlah barang bukti, diantaranya satu unit sepeda motor Vario, helm, perhiasan emas, handphone, tas berwarna coklat serta uang senilai Rp150 juta.

Akibat ulahnya, Pak Lurah dan tetangganya tersebut harus hidup di dalam tahanan Mapolres Bojonegoro. Keduanya dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberantan.

Ancamannya, hukuman lima tahun penjara. Selain itu, SU juga harus melepaskan jabatannya sebagai kepala desa karena telah tersandung kasus pencurian.[beritajatim]

Komentar

x