Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 Desember 2018 | 23:30 WIB

Ketika 3 Gubernur Ngopi Bareng di Balai Kota DKI

Senin, 5 November 2018 | 22:06 WIB

Berita Terkait

Ketika 3 Gubernur Ngopi Bareng di Balai Kota DKI
(Foto: Facebook)

INILAHCOM, Jakarta - Tiga orang gubernur di Pulau Jawa duduk bersama dan minum kopi di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (5/11/2018). Mereka adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Mereka terlihat menggunakan batik. Anies menggunakan batik hitam dengan motif daun berwarna-warni, Ganjar batik hitam dengan motif emas, sedangkan Ridwan Kamil dengan batik berwarna biru langit motif awan.

Ketiganya datang bersama dari Istana Wakil Presiden dengan berjalan kaki setelah menghadiri acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik 2018. Mereka berbincang hangat selama kurang lebih dua puluh menit.

"Jadi, siang ini kita bertiga, alhamdulillah, Jawa Barat, Jawa Tengah dan DKI, serta satu provinsi lagi, Kalimantan Barat, masuk dalam kategori informasi paling tinggi dari sisi penilaian Komisi Informasi Pusat. Jadi, tadi kita bersyukur, kita duduk-duduk bersama," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies mengaku kebersamaan mereka ini tidak bisa berlangsung lama karena Ganjar Pranowo harus segera kembali ke Semarang. Anies mengaku banyak nostalgia tercurah di atas meja kopi pasalnya mereka bertiga telah berteman dengan cukup lama.

"Kita ke sini, ngopi bareng. Kita diskusi dan kita semua berteman sudah lama sebelum bertugas. Dengan kang Emil, kita punya kegiatan sama-sama sudah lama. Dengan Mas Ganjar, kita sudah bersama dari zaman kuliah. Jadi kita merasa persahabatan ini akan kita jaga bersama," ujarnya.

Ganjar sendiri merasa senang dijamu minum kopi bersama dengan Anies dan Kang Emil. Ia sependapat, kehadiran mereka bertiga di Balai Kota DKI untuk menunjukkan suasana di Indonesia yang damai.

"Kita ingin menunjukkan, kita bertiga berdiri disini bisa adem loh republik ini. Enggak sepanas cuaca Jakarta. Kami orang kampung datang ke Jakarta, kalau melihat ah panas. Hari ini, dapat adem. Bisa ditraktir ngopi, bisa berbincang banyak cerita masa lalu, waktu kita di pergerakan. Hari ini, kita bisa membikin sejuknya Indonesia, kita buktikan," kata Ganjar.

Menurut Ganjar, hal itu termasuk dalam menjalankan tugas sebagai kepala daerah di wilayah masing-masing. Mereka tetap bisa bekerja dengan baik, sehingga mengantarkan daerah yang mereka pimpin meraih penghargaan dari Komisi Informasi Pusat.

"Kita tunjukkan, kalau kita kerja baik, republik ini bisa baik. Karena wajah kita selalu merenges, tersenyum," candanya.

Sementara Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil berterima kasih kepada Anies karena telah diundang untuk minum kopi bersama dengan Ganjar.

"Saya berterima kasih karena tiba-tiba diundang. Karena ternyata bersebelahan masuknya, bisa lewat belakang. Saya minum es cokelat. Tadi suasananya panas, jadi adem," tuturnya.

Dalam kesempatan ini, kang Emil juga menyindir para pengikut di media sosial agar suka menafsirkan hubungan mereka bertiga, turut adem dengan melihat kebersamaan hari ini.

"Para followers yang suka nafsir-nafsir ini harus ikut adem seperti sebelumnya. Kita bertiga disini, mudah-mudahan dapat mewakili Indonesia yang damai dan sejuk," pungkasnya. [hpy]

Komentar

Embed Widget
x