Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 03:55 WIB

KPK Sita Tanah Bupati Nonaktif Labuhanbatu

Oleh : Ivan Sethyadi | Senin, 5 November 2018 | 10:06 WIB

Berita Terkait

KPK Sita Tanah Bupati Nonaktif Labuhanbatu
Juru Bicara KPK, Febri Diansyah - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) menyita 2 bidang tanah terkait penanganan kasus atas tersangka Bupati nonaktif Labuhanbatu Pangonal Harahap.

Penyitaan dilakukan terhadap 2 bidang tanah yang berlokasi di dekat kantor Bupati, dan 1 unit tanah dan bangunan yang berdiri di atasnya pabrik Sawit.

"Tim menyisir sejumlah aset yang diduga milik tersangka PH (Pangonal Harahap) terkait penanganan perkara dugaan suap terhadap yang bersangkutan," ujar Febri lewat pesan singkat, Senin (5/11/2018).

Slain itu, 2 unit ruko di Medan juga disita sebagai bagian dari proses penyidikan untuk lebih memaksimalkan pengembalian aset kepada negara. Mengingat, dugaan penerimaan suap terkait proyek di Labuhanbatu cukup signifikan, yakni sebesar Rp 50 miliar.

"KPK telah memasang plang penyitaan di sejumlah lokasi tersebut," tuturnya.

Febri menegaskan bahwa pihaknya masih akan terus menggali informasi terkait aset milik Pangonal yang diduga telah disamarkan.

Pangonal sendiri merupakan tersangka atas dugaan suap terkait proyek di lingkungan Kabupaten Labuhanbatu Tahun Anggaran 2018.

Selain Pangonal, KPK juga menetapkan pihak swasta bernama Umar Ritonga sebagai tersangka penerima suap.

Kemudian, KPK juga menetapkan pemilik PT Binivan Konstruksi Abadi Effendy Sahputra sebagai tersangka pemberi suap. [rok]

Komentar

Embed Widget
x