Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 03:59 WIB

Mahasiswa Sambut Kedatangan Mega di Kampus Fujian

Senin, 5 November 2018 | 09:55 WIB

Berita Terkait

Mahasiswa Sambut Kedatangan Mega di Kampus Fujian
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Fuzhou - Belasan mahasiswa asal Indonesia menyambut kedatangan Presiden Ri Kelima, Megawati Soekarnoputri, di Kampus Fujian Normal University (FNU), Fuzhou, Senin (5/11).

Megawati hadir di kampus itu untuk mengikuti penganugerahan gelar doktor kehormatan bidang ekonomi. Ketika sang presiden RI kelima hendak memasuki ruang aula acara, dari jauh sudah terdengar lagu 'Kebyar Kebyar' yang dipopulerkan Alm. Gombloh.

Ternyata lirik 'Indonesia, merah darahku, putih tulangku' dinyanyikan para mahasiswa asal Indonesia di sana. Mereka berbaris rapi sambil memegang serta melambai-lambaikan bendera merah putih kecil. Para mahasiswa itu menyambut kedatangan Megawati dan rombongan pimpinan kampus.

Kejutan tak hanya sampai di situ. Di dalam ruang aula, Megawati bersama ratusan peserta acara, disuguhi sajian tari dan lagu oleh para mahasiswa Indonesia itu. Para mahasiswa menyanyikan sebuah lagu disertai tarian, memadukan lagu 'Apuse' dan 'Yamko Rambe Yamko'.

Sepanjang acara penyambutan itu, Megawati tampak tersenyum bahagia. Dalam rombongannya, Megawati ditemani keluarga, sejumlah mantan menteri dan sahabat dekatnya. Termasuk juga sejumlah petinggi DPP PDIP. Diantaranya adalah Putra dan Menantunya Prananda Prabowo dan Nancy Hendriaty Shrindani, Budi Gunawan, Hendropriyono, Ketua DPP PDIP Rokhmin Dahuri, dan Anggota DPR Herman Hery.

Kali ini adalah gelar honoris causa kedelapan untuk Megawati. Sebelumnya, Megawati sudah menerima tujuh gelar doktor kehormatan dari Universitas Waseda Tokyo di Jepang (2001); Moscow State Institute of International Relation di Rusia (2003); Korea Maritime and Ocean University di Korea Selatan (2015); Universitas Padjadjaran Bandung (2016); Universitas Negeri Padang (2017); dan Mokpo National University di Korea Selatan (2017), Doktor Honoris Causa bidang politik pemerintahan dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (2018). [rok]

Komentar

Embed Widget
x