Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 19:05 WIB

Bawaslu Selidiki PNS yang Terlibat Politik Praktis

Minggu, 4 November 2018 | 12:00 WIB

Berita Terkait

Bawaslu Selidiki PNS yang Terlibat Politik Praktis
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Bojonegoro - Seorang PNS Pemerintah Kabupaten Bojonegoro diduga menghadiri pertemuan terbatas sebuah partai politik.

Koordinator Divisi Hukum, Data dan Informasi Bawaslu Bojonegoro, Mujiono mengatakan, kasus dugaan pelanggaran pemilu tersebut saat ini masih dalam proses tindak lanjut.

"Kami menemukan dugaan pelanggaran dilakukan salah satu PNS berinisial SJ. Ia menggelar pertemuan terbatas dengan peserta pemilu," kata Mujiono, Minggu (4/11/2018).

Beberapa saksi dan terduga menurutnya sudah diperiksa. Mujiono mengatakan, secara umum metode kampanye yang diperbolehkan oleh kandidat peserta pemilu yakni mencakup rapat umum, pemasangan alat peraga, penyebaran bahan kampanye, media sosial, iklan media cetak elektronik dan internet serta kegiatan lainnya.

"Namun, perlu diingat untuk kampanye melalui iklan media massa, cetak, elektronik dan internet baru diperbolehkan sejak 21 hari sebelum masa tenang," terang Mujiono, di Adelia Cafe dan Restro Kota Bojonegoro.

Selain itu, tatap muka serta pertemuan terbatas tidak boleh melibatkan PNS. Sedangkan, jumlah Alat Peraga Kampanye (APK) caleg berupa baliho atau spanduk yang dapat dipasang harus sesuai ketetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Hingga saat ini untuk dugaan pelanggaran dalam pemasangan alat peraga yang menyalahi aturan sebanyak 45 kasus dalam proses," tandasnya. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x