Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 19:05 WIB

Polisi Buru Pembuat Konten Hoax Penculikan Anak

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 2 November 2018 | 21:11 WIB

Berita Terkait

Polisi Buru Pembuat Konten Hoax Penculikan Anak
Kasubdit II Ditsiber Bareskrim Polri Kombes Rickynaldo Chairul - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sebanyak empat pelaku penyebar hoax penculikan anak berhasil diamankan. Selain itu, polisi juga akan memburu pembuat Konten berita hoax tersebut.

"Kita nggak tahu itu konten dia (pelaku) dapat dari mana, mereka langsung saja menyebarkan. Kalau yang membuat konten pertama kali akan kita selidiki juga dan akan kita dalami juga. Kalau hasil penyelidikannya nanti kita akan kembangkan dan kita akan tangkap pelakunya juga," kata Kasubdit II Ditsiber Bareskrim Polri Kombes Rickynaldo Chairul di Bareskrim Polri, Jumat (2/11/2018).

Keempat pelaku penyebar hoax yang ditangkap adalah EW (31) seorang satpam, RA (33) sopir, DNL (21) seorang perempuan pemilik akun Facebook berinisial DNL, serta JHHS (31) yang merupakan pemilik akun Facebook dengan inisial JHHS.

Ricky mengatakan empat pelaku yang ditangkap ini adalah orang yang pertama kali menyebarkannya via media sosial. Tak menutup kemungkinan jika ada penyebar hoax lain juga akan ditangkap.

"Kalau misalnya nanti ada perkembangan lain akan kita lakukan penyelidikan dan akan kita tangkap juga para pelaku yang menyebarkan konten-konten berupa hoax penculikan anak," ujarnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x