Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 03:59 WIB

Kapolri Jamin Keamanan Bagi Investor

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 2 November 2018 | 14:42 WIB

Berita Terkait

Kapolri Jamin Keamanan Bagi Investor
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Singapura - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengadakan pertemuan bilateral dengan Sekretaris Senior Parlemen Kemendagri Singapura Amrin Amin di sela kegiatan ASEAN Ministerial Meeting on Transnational Crime (AMMTC) ke-12.

Dalam pertemuan itu, Tito menjelaskan tingkat keamanan Indonesia untuk aktivitas kerjasama antar negara di seluruh bidang, utamanya bidang ekonomi. Tito memastikan Indonesia aman untuk segala aktivitas kunjungan luas negeri.

"Situasi keamanan dalam negeri Indonesia sangat kondusif. Polri memberikan jaminan keamanan bagi seluruh aktivitas investasi dan ekonomi di Indonesia," kata Tito kepada Amrin di Nay Pyi Taw, Myanmar dalam keterangannya, Jumat (2/11/2018).

Tito menjelaskan Indonesia telah sukses menggelar berbagai macam event internasional pada tahun 2018 ini. Diantaranya gelaran Asian Games 2018, IMF-Word Bank 2018, hingga Asian Para Games 2018.

"Berbagai potensi gangguan kamtibmas telah dapat diatasi oleh Polri dengan dukungan dan kerja sama seluruh pemangku kepentingan. Hal tersebut antara lain dibuktikan dengan keberhasilan Indonesia dalam penyelenggaraan event internasional berupa Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, san IMF-World Bank Annual Meeting 2018," jelas Tito.

Tito juga menjelaskan kepada Amrin soal ancaman terorisme di Indonesia. Jenderal bintang empat itu memastikan Polri sudah mendeteksi dini soal ancaman teroris dan memetakannya di Indonesia.

"Serta melaksanakan upaya penanggulangan secara komprehensif. Secara garis besar, penanggulangan terorisme di Indonesia dilaksanakan dengan menerapkan dua pendekatan secara simultan, yaitu pendekatan keras atau hard approach dan pendekatan lunak atau soft approach," terang Tito. [ton]

Komentar

Embed Widget
x