Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 19:10 WIB

KA Maharani Tabrak Elf yang Mogok

Kamis, 1 November 2018 | 18:00 WIB

Berita Terkait

KA Maharani Tabrak Elf yang Mogok
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Bojonegoro - Sebuah Mobil Penumpang Umum (MPU) ringsek tertabrak Kereta Api (KA). Kecelakaan terjadi di perlintasan turut Dusun Ketawang, Desa Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (1/11/2018) sekira pukul 07:15 WIB.

Kendaraan MPU dengan nomor polisi S 1037 UJ dikemudikan oleh Agus Sukariadi (61) warga Desa Prayungan, Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro. Saat itu, MPU yang dikemudikannya tiba-tiba mogok saat melintas di perlintasan KA tanpa palang pintu.

Bersamaan dengan itu, kereta api Maharani jurusan Pasar Turi Surabaya -Semarang, dengan nomor KA 211 nomor Loko CC203 98 15 yang dimasinisi oleh Arief TK, dengan Pembantu masinis yaitu Septiyan dengan kondektur Priyadi dan PLKA Imam Zaini, semuanya warga Perum PJKA Pasar Turi Surabaya melintas.

Sopir MPU dan warga sekitar yang melihat sempat membantu mendorong mobil MPU yang macet di tengah rel. Namun nahas, belum berhasil dikeluarkan, KA Maharani melintas dengan kecepatan tinggi. Warga pun semburat menyelamatkan diri, sedangkan mobil elf tersebut dihantam KA.

"Iya, macet sekitar 12 menit. Saya coba dorong sama warga, tapi belum sampai keluar dari atas rel sudah ada kereta yang melintas, kemudian ditabrak," jelas Hariyadi, supir MPU yang selamat atas kejadian tersebut di lokasi.

Mobil elf berwarna hijau tersebut terseret KA Maharani hingga kurang lebih 300 meter. Body mobil ringsek dan sebagian alat berceceran di sekitar lokasi kejadian. "Saya tidak membawa penumpang, kebetulan saya mau ke bengkel," terang pria asal Desa Prayungan, Kecamatan Sumberejo, Bojonegoro itu.

Beruntung, laka lantas tersebut tidak ada korban jiwa. Meski begitu kejadian tersebut membuat warga sekitar penasaran, dan melihat bangkai mobil yang masih tergeletak di pinggir rel kereta. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x