Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 03:59 WIB

350 Polisi Jaga Rekap Pleno Pilkada Sampang

Kamis, 1 November 2018 | 17:23 WIB

Berita Terkait

350 Polisi Jaga Rekap Pleno Pilkada Sampang
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Sampang - Sebanyak 350 personel kepolisian dari beberapa unsur, dikerahkan untuk mengamankan jalannya rapat pleno terbuka rekapitulasi suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilkada Sampang, di Hotel Camplong, Kamis (1/11/2018).

Pantauan di lokasi, masing-masing pasukan pengamanan dilengkapi dengan perlengkapan perorangan, bahkan khusus Brimob terlihat siaga dengan senjata lengkap.

"Personel pengamanan tidak hanya dari polres, tetapi gabungan polisi dan TNI ditambah dengan Satpol PP dan Dinas Perhubungan," jelas Kapolres Sampang, AKBP Budi Wardiman.

Adapun penjagaan tersebut dibagi menjadi tiga ring diantaranya ring pertama ada di dalam gedung tempat dilakukan rekapitulasi, kemudian ring kedua di luar gedung dan ring ketiga di sekitar lokasi.

Sebelum pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten, para personel terlebih dahulu melakukan sterilisasi lokasi, termasuk di pintu masuk juga dilakukan penjagaan ekstra ketat.

"Kami melakukan pengamanan dengan sistem buka-tutup dimana pengamanan terbuka dilakukan oleh anggota berseragam, sedangkan pengamanan tertutup dilakukan anggota tanpa baju dinas," ungkapnya.

Ia mengaku akan melakukan penjagaan hingga proses rekapitulasi tuntas dilakukan.

"Untuk pengamanan ini ada yang berjaga di luar gedung, ada yang di dalam gedung. Kami berharap situasi tetap kondusif sampai pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih nanti," harapnya. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x