Find and Follow Us

Minggu, 19 Mei 2019 | 18:45 WIB

Bendera PKB Bingungkan Panwascam di Jember

Rabu, 31 Oktober 2018 | 15:31 WIB
Bendera PKB Bingungkan Panwascam di Jember
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jember - Bendera baru Partai Kebangkitan Bangsa berkibar di sejumlah lokasi di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Rabu (31/10/2018). Bendera tersebut sempat membuat panitia pengawas kecamatan (panwascam) di enam kecamatan kebingungan.

Bendera baru PKB memiliki logo partai dengan latar belakang warna merah dan putih yang sepintas jika berkibar seperti bendera nasional Indonesia. "Teman-teman (panwascam) sudah mulai berkoordinasi dan kami sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian," kata Devi Aulia Rahim, salah satu anggota Badan Pengawas Pemilu Jember.

Menurut Devi, berdasarkan aturan pemilu, tidak ada pelanggaran. "Tapi kami akan berkoordinasi dengan Bawaslu RI. Di kabupaten lain juga ada seperti ini. Kami mendapat informasi, tapi bukan berasal dari partai tersebut," kata perempuan berjilbab ini.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo masih berkomunikasi dengan Bawaslu. "Bagaimana menyikapinya, kami masih rembukan. Bawaslu Jember juga masih berkoordinasi dengan Bawaslu RI, berkaitan dengan perubahan bendera ini," katanya. [beritajatim]

Komentar

x