Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 13 November 2018 | 08:50 WIB

Kapolres Imbau Siswa SMP Tidak Kendarai Motor

Rabu, 31 Oktober 2018 | 11:22 WIB

Berita Terkait

Kapolres Imbau Siswa SMP Tidak Kendarai Motor
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Pamekasan - Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo mengimbau siswa-siswi SMP/MTs agar tidak mengendarai kendaraan bermotor, baik kendaraan roda dua maupun roda empat demi keselamatan pribadi dan orang lain.

Imbauan tersebut disampaikan bersamaan dengan Operasi Zebra Semeru 2018 yang akan berlangsung selama 14 hari kedepan, terhitung sejak Selasa (30/10/2018) kemarin hingga Senin (12/11/2018) mendatang. Dimana dalam operasi tersebut, petugas memprioritaskan pada penindakan.

Bahkan operasi tersebut juga akan digelar serentak di 13 kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. "Jadi operasi ini tidak hanya meminimalisir angka kecelakaan semata, tapi juga mengimbau masyarakat agar mematuhi peraturan berkendara," kata Kapolres Pamekasan AKBP Teguh Wibowo, Rabu (31/10/2018).

"Termasuk juga bagi adik-adik siswa (tingkat SMP/MTs), kami sarankan untuk tidak berkendara (menggunakan kendaraan). Karena mereka memang masih belum cukup umur atau belum punya SIM (Surat Izin Mengemudi)," tegas pimpinan yang akrab disapa Pak Teguh.

Selain itu pihaknya juga mengimbau para pengendara agar selalu tertib berlalu lintas, salah satunya dengan menyiapkan berbagai perlengkapan kendaraan sebelum berkendara. "Untuk roda dua harus mengenakan helm SNI, sedangkan untuk pengendara roda empat agar mengenakan sabuk pengamanan," imbuhnya.

"Sasaran operasi zebra semeru ini untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, juga sebagai upaya sosialisasi serta memberikan berbagai himbauan kepada para pengendara kendaraan bermotor. Namun 80 persen untuk penindakan," pungkasnya. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x