Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 15 Desember 2018 | 15:32 WIB

Hujan Lokal Mulai Mengguyur wilayah Tuban

Selasa, 30 Oktober 2018 | 11:31 WIB

Berita Terkait

Hujan Lokal Mulai Mengguyur wilayah Tuban
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Sejak dua hari terakhir ini, hujan lokal dengan intensitas rendah dan dalam kurun waktu cepat sudah mulai terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Tuban ini, Senin (29/10/2018).

Hujan yang masih bersifat lokal atau belum menyeluruh tersebut merupakan salah satu pertanda akan datangnya musim penghujan setelah musim kemarau panjang. Yang mana berdasarkan perkiraan musim penghujan akan terjadi pada bulan November 2018 ini.

Data yang dihimpun beritajatim.com dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kabupatan Tuban menyatakan bahwa saat ini adalah memasuki peralihan musim. Sehingga sudah mulai turun hujan secara lokal dengan intensitas yang rendah dan durasinya sangat singkat.

"Hujan yang terjadi ini masuk musim peralihan cuaca atau pancaroba," terang Andrie Wijaya, selaku Kepala Kelompok Observasi dan Teknis BMKG Kabupaten Tuban.

Adapun, berdasarkan dari milik BMKG Tuban bahwa prediksi untuk memasuki musim pernghujan akan terjadi pada bulan November 2018 ini. Namun, hujan secara merata dan benar-benar terjadi musim penghujan diperkirakan sampai dengan pertengahan bulan depan.

"Data BMKG musim penghujan ini akan terjadi pada minggu kedua atau minggu ke tiga bulan November," tambahnya.

Sementara itu, untuk wilayah Kabupaten Tuban yang sudah terjadi hujan dengan intensitas rendah diantaranya adalah wilayah Kota Tuban yang terjadi di beberapa titik saja. Selain itu adalah wilayah Kecamatan Jenu, Kecamatan Widang, Kecamatan Bancar mesti belum terlalu deras. [beritajatim]

Komentar

x