Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 03:57 WIB

Polri Terjunkan 651 Personel Bantu Evakuasi JT-610

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 30 Oktober 2018 | 10:16 WIB

Berita Terkait

Polri Terjunkan 651 Personel Bantu Evakuasi JT-610
Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri mengerahkan total 651 personel gabungan untuk membantu mempercepat proses evakuasi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610. Jumlah ini termasuk juga penyelam yang telah disiapkan.

"Sampai dengan hari ini, kita ada 651 personel yang kita kerahkan, itu terdiri dari penyelam Ditpolair, Tim Polda Metro Jaya, tim evakuasi," ujar Wakapolri Komjen Ari Dono Sukmanto di RS Polri, Selasa (30/10/2018).

Ari Dono mengatakan sejauh ini ada 7 kapal besar dan 3 helikopter yang dikerahkan Polri untuk membantu proses evakuasi. Masih kata Ari, seluruh Polda yang dekat dengan lokasi jatuhnya pesawat tersebut diminta standby oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian jika sewaktu-waktu dibutuhkan bantuan.

"Sejak pukul 09.00 WIB mendengar hilang kontak pesawat, Bapak Kapolri langsung kerahkan kita, semua Polda di dekat penerbangan harus menyiapkan Tim SAR, mulai dari Jakarta, kemudian Jawa Barat di Karawang, Kalimantan, Banjarmasin, yang Kalimantan Tengah, Lampung, Palembang, semua Timsar stand by, setelah tahu titik jatuh Polda Jabar dengan Ditpolair langsung menuju TKP," kata Ari Dono.

Pesawat Lion Air JT-610 jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10). Pesawat berpenumpang 189 orang ini jatuh usai 13 menit take off dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 06.20 Wib. Pesawat ini sedianya tiba di Bandara Pangkal Pinang pada pukul 07.20 wib.

Hingga saat ini sudah ada 24 kantong jenazah yang sudah berada di dermaga JICT dan kemudian dibawa ke RS Polri. Kantong jenazah ini tak memastikan berisi jenazah karena perlu identifikasi lebih dari DVI Polri. [rok]

Komentar

Embed Widget
x