Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 16 Januari 2019 | 14:11 WIB

TNI Bantu Bongkar Madrasah Biromaru di Sigi

Senin, 29 Oktober 2018 | 01:11 WIB

Berita Terkait

TNI Bantu Bongkar Madrasah Biromaru di Sigi
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Prajurit TNI dari kesatuan Batalyon Zeni Tempur 8/Sakti Mandra Guna (Yonzipur 8/SMG) Makassar membongkar sekolah Madrasah Aliyah AL Khairot, Jl. Pramuka lorong masjid An Nur No. 1, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulteng, Minggu (28/10/2018).

Pembongkaran bangunan sekolah tersebut, atas permintaan Kepala Sekolah kepada TNI yang berada di Sektor Sigi. Bangunan sekolah tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi untuk digunakan sebagai sarana belajar mengajar dan membahayakan bagi para murid dan warga sekitar, karena bangunan tersebut sudah rusak parah akibat bencana gempa bumi yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala.

Prajurit Yonzipur 8/SMG yang ditugaskan untuk merobohkan bangunan tersebut langsung melaksanakan pembongkaran bangunan sekolah dengan menggunakan alat seadanya. Kemudian beberapa prajurit juga memisahkan material bangunan yang masih bagus untuk digunakan sebagai material bangunan yang dibutuhkan.

Menurut Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Al Khairot bapak Saumadin, selain merobohkan bangunan, prajurit Yonzipur 8/SMG juga mendirikan tenda sementara yang digunakan sebagai kelas-kelas darurat, agar kegiatan belajar mengajar bisa dilanjutkan kembali meskipun hanya di tenda darurat.

"Goncangan gempa bumi beberapa waktu yang lalu telah membuat bangunan ini rusak, sehingga kegiatan belajar mengajar menjadi lumpuh total karena bangunan sekolah tidak bisa kami gunakan," ujar bapak Saumadin Wagiman. [ton]

Komentar

x