Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 18:46 WIB

Eks Protokol Bupati Pasuruan Jadi Caleg

Minggu, 28 Oktober 2018 | 10:58 WIB

Berita Terkait

Eks Protokol Bupati Pasuruan Jadi Caleg
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Protokol Bupati Pasuruan, Chotimah Hanim memutuskan untuk maju dalam pertarungan di Pemilu 2019 sebagai calon anggota legislatif (caleg) DPRD dari Partai Gerindra.

Langkahnya untuk maju sebagai caleg untuk bisa memerapkan ilmunya yang didapat dipemerintahan secara langsung kepada masyarakat.

"Visi misi saya diantaranya mendirikan UKM kampung es krim dan pembekalan, membantu pengurusan administrasi kependudukan yang mudah dan cepat serta gratis dan juga yang paling penting adalah pemerataan infrastruktur baik pembangunan desa dan peribadatan untuk menunjang pendidikan dan ekonomi rakyat," kata Ning Chot panggilan akrab Chotimah dalam keterangan persnya, Minggu (28/10/2018).

Menurutnya, meski banyak orang yang terfokus pada Pilpres dan caleg DPR, namun dirinya tetap memilih untuk bisa maju sebagai caleg DPRD Kabupaten. Sebab menurut dia, DPRD dan DPR memiliki fungsi yang sama dalam bekerja.

"Oleh karena itu sebelum saya mencalonkan diri menjadi anggota DRI Propinsi atau DPR RI pusat saya ingin memajukan terlebih dahulu daerah kabupaten atau kota madiya tempat di mana saya tinggal dan mencalonkan diri sebagai anggota DPRD," katanya.

Dipilih nya Pasuruan Jawa Timuroleh Neng Chot karena menurut nya Pasuruan adalah Salah Satu Kabupaten Terbesar di Jawa Timur, oleh karena itu Neng Chot sendiri ingin membawa Visi, Misi dan Sekaligus Aspirasi Masyarakat Pasuruan Jawa Timur untuk di dengar dan di tindak lanjutin di DPRD apabilah di pilih dan di percaya oleh masyarakat Pasuruan Khususnya DaPil 1 ( Beji, Bangil, Gempol ).

Karir Ning Chot di pemerintahan juga dilakoni lulusan Magister Manajemen Universitas Widyagama Malang ini. Ning Chot pernah menjadi Protokol Bupati Pasuruan selama 16 tahun sejak tahun 1990 hingga 2006.

Berbagai instansi pemerintahan di Pemkab Pasuruan pernah jadi tempat tugasnya seperti Kantor Catatan Sipil, Dinas Pasar, Dinas Cipta Karya, dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), serta Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Saat bertugas di Dinas Kominfo, instansi tersebut pernah menerima penghargaan ICT Pura RI dari Kementerian Kominfo.

Pada Agustus 2017 wanita asal Desa Legok, Kecamatan Gempol ini purna tugas sebagai PNS. Dan kini mengabdikan diri di jalur politik melalui Partai Gerindra.[jat]

Komentar

x