Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 19:04 WIB

Jelang Musim Hujan, Anies Siapkan Ribuan Relawan

Oleh : Ivan Setyadhi | Sabtu, 27 Oktober 2018 | 04:21 WIB

Berita Terkait

Jelang Musim Hujan, Anies Siapkan Ribuan Relawan
(Foto: instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin rapat persiapan menghadapi musim hujan 2018. Hujan dibeberapa lokasi di Jakarta membuat pemerintah bersiap.

Musim penghujan telah tiba, pada rapim hari ini kami khusus memastikan kesiapan jajaran Pemprov DKI selama beberapa bulan ke depan.

"Untuk mengantisipasi curah hujan tinggi Pemprov melalui @dinas_sda telah mempercepat pembangunan/pengerukan drainase dan saluran-saluran air. Penanggulangan banjir diupayakan untuk meminimalisasi titik banjir dengan menyiagakan pompa air pada titik rawan banjir," kata Anies lewat akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan.

Tak lupa, seribu lebih relawan disiapkan untuk mengantisipasi banjir yang berpotensi 'menyerang' ibukota tiap musim penghujan.

"Sosialisasi pada pemukiman yang berpotensi terdampak digalakkan untuk meningkatkan kesigapan warga terhadap banjir. Pemprov DKI berkolaborasi dengan 1.401 relawan terverifikasi yang akan mendukung upaya monitoring upaya antisipasi di lapangan sekaligus memberikan peringatan dini saat terdapat potensi banjir," ungkapnya.

Sementara dibalik layar, Anies meminta @bpbddkijakarta untuk memantau dan terus memberikan informasi terkini potensi banjir dan bila melihat atau mengalami bencana dapat menghubungi nomor Jakarta Siaga 112.


Musim penghujan telah tiba, pada rapim hari ini kami khusus memastikan kesiapan jajaran Pemprov DKI selama beberapa bulan ke depan. . Untuk mengantisipasi curah hujan tinggi Pemprov melalui @dinas_sda telah mempercepat pembangunan/pengerukan drainase dan saluran-saluran air. Penanggulangan banjir diupayakan untuk meminimalisasi titik banjir dengan menyiagakan pompa air pada titik rawan banjir. . Sosialisasi pada pemukiman yang berpotensi terdampak digalakkan untuk meningkatkan kesigapan warga terhadap banjir. Pemprov DKI berkolaborasi dengan 1.401 relawan terverifikasi yang akan mendukung upaya monitoring upaya antisipasi di lapangan sekaligus memberikan peringatan dini saat terdapat potensi banjir. . Teman-teman dapat memantau @bpbddkijakarta untuk informasi terkini potensi banjir dan bila melihat atau mengalami bencana dapat menghubungi nomor Jakarta Siaga 112. . . . #OperasiSiagaIbukota #SiapTanggapGalang

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on


Komentar

Embed Widget
x