Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 03:52 WIB

Tali Pengikat Lepas, Truk Semen Terguling

Jumat, 26 Oktober 2018 | 18:36 WIB

Berita Terkait

Tali Pengikat Lepas, Truk Semen Terguling
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Gresik - Untuk kesekian kalinya kecelakaan lalu-lintas (Laka Lantas) terjadi di Jalan Raya Tambak Beras Cerme, Gresik.

Dalam laka lantas tersebut truk nopop Z 9556 NB yang mengangkut semen terguling karena tali pengikat lepas saat melintasi jalan yang bergelombang.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Pasalnya, pengemudi truk Rohardi (43) asal Jalan Teratai 8/8 Candi Mulyo, Jombang selamat karena hanya mengalami luka ringan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun lala lantas itu berawal saat truk yang dikemudikan Rohardi berjalan dari arah utara menuju ke arah selatan dengan muatan semen seberat 20 ton.

Saat melintas di Jalan Raya Tambak Beras Cerme. Truk tersebut sudah miring ke kiri karena tali pengikatnya kurang rapat ditambah jalan bergelombang. Saat miring ke kiri dan oleng truk tidak terkendali sehingga terguling ke kiri, dan muatan tumpah ke jalan.

Beruntung saat muatannya tumpah tidak pengendara motor yang menyalip di sebelah kiri. Kendati pengemudi truk mengalami luka sewaktu meloncat sebelum truk terguling.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya mengatakan, penyebab kejadian laka ini akibat pengemudi kurang bisa mengendalikan kemudi saat melintas di jalan berlubang.

"Pengemudinya sudah kami mintai keterangan. Tidak ada korban jiwa hanya kerugian material sebesar Rp 5 juta," katanya, Jumat (26/10/2018).

Selain telah meminta keterangan ke pengemudi truk. Polisi juga mengamankan satu unit truk serta SIM B II atas nama Rohardi.

"Kami juga mengevakuasi bodi truk yang terguling di jalan supaya tidak menimbulkan kemacetan," pungkas Yossy. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x