Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 17:53 WIB

Seruan Pasang Bendera Tauhid

Polri: Bendera Indonesia Merah Putih Bukan Tauhid

Oleh : Muhamad Yusuf Agam | Kamis, 25 Oktober 2018 | 15:19 WIB

Berita Terkait

Polri: Bendera Indonesia Merah Putih Bukan Tauhid
Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri menghimbau masyarakat Indonesia untuk tetap memasang bendera merah putih sebagai bendera kebangsaan.

Hal ini terkait pernyataan Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyerukan kepada seluruh umat untuk memasang bendera tauhid dan Panji Rasulullah SAW di media sosial.

"Saya menghimbau kepada kita Warga Negara Indonesia. Itu saja. Gunakan bendera, bendera Indonesia," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Kamis (25/10/2018).

Setyo mengatakan kasus pembakaran bendera berkalimat tauhid ini tak perlu diperpanjang. Setyo kembali menghimbau agar seluruh stakeholder untuk ketidak memperkeruh suasana dengan statment-statment yang ada.

"Kita mengimbau tentunya menghimbau ke seluruh stakeholder. Kita jangan terjebak dengan isu-isu yang bahkan memperparah serta membuat, mengadu domba antar kelompok," ucap Setyo.

Setyo berharap semua pihak menerima hasil dari gelar perkara yang sudah dilakukan oleh Polda Jabar. Hasilnya, pembakar bendera berkalimat tauhid diduga milik HTI ini tak bisa dipidana lantaran tak ada niat jahat.

"Karena proses hukum sudah dilakukan dan secara hukumm sudah disampaikan Polda Jabar kemarin tentang mensrea atau niat kemudian fakta-fakta hukumnya seperti itu sudah dinyatakan ya kita harus terima," jelas Setyo.

Sebelumnya, Habib Rizieq menyerukan kepada seluruh umat Islam untuk ramai-ramai memasang bendera dan Panji Rasulullah SAW di akun media sosial masing-masing. Habib Rizieq bahkan mewajibkan seluruh anggota FPI di Indonesia memajang profil picture di akun media sosialnya dengan bendera dan Panji Rasulullah SAW.

"Seruan IB HRS dari kota suci Mekkah. Gelar aksi bela tauhid di seluruh Indonesia. Diserukan kepada umat Islam Indonesia. Ayo..Segera pasang dan kibarkan bendera serta Panji Rasulullah SAW di rumah, masjid, pesantren, tempat kerja, posko dan lainnya. Jadikan juga sebagai foto profil medsos," demikian tulisan dalam selembaran dari HRS itu, Rabu (24/10).[jat]

Komentar

x