Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 Februari 2019 | 04:20 WIB

Terjaring OTT, Sunjaya Kantongi Harta Rp17 Miliar

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 25 Oktober 2018 | 08:01 WIB

Berita Terkait

Terjaring OTT, Sunjaya Kantongi Harta Rp17 Miliar
Ketua KPK, Agus Raharjo - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT). Kali ini operasi senyap ini dilakukan di Cirebon Jawa Barat.

Dalam operasi ini KPK mengamankan 7 orang. Salah satunya adalah Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra. Ketua KPK, Agus Raharjo mengatakan dalam operasi tangkap tangan yang digelar di Cirebon, Rabu (24/10/2018), pihaknya mengamankan seorang kepala daerah.

"Ada unsur kepala daerah yang diamankan," katanya di Jakarta.

Atas kejadian itu, salah satu hal yang menarik ditelisik adalah berapa kekayaan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadisastra. Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di situs resmi KPK diketahui Sunjaya terakhir mengantongi harta sebesar Rp17,6 Miliar, berdasarkan laporan yang dikirim 24 Juli 2015.

Dalam rincian LHKPN tersebut, Sunjaya tercatat memiliki 70 bidang tanah, bernilai total Rp 12.066.012.350. Tanah ini tercatat ada yang disertai bangunan ada juga yang tidak. harta tidak bergeraknya ini tersebar dari Jakarta, Bogor, Bekasi hingga Cirebon.

Sunjaya juga tercatat punya harta bergerak berupa 3 unit mobil masing-masing Toyota Corolla, Toyota Avanza, dan Toyota Kijang Innova dengan total mencapai Rp500 juta.

Dia juga tercatat memiliki harta bergerak lainnya seperti logam dan mulia senilai total Rp 450 juta. Selain itu, ia juga tercatat punya giro dan setara kas lainnya sebesar Rp4.653.837.020.

Diberitakan sebelumnya, Ketua KPK, Agus Raharjo mengatakan dalam operasi tangkap tangan yang digelar di Cirebon, Rabu (24/10/2018), pihaknya mengamankan seorang kepala daerah.

"Ada unsur kepala daerah yang diamankan," katanya.

Diketahui, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di wilayah Cirebon.

Ketua KPK, Agus Raharjo saat dikonfirmasi membenarkan meski masih sedikit memberikan informasi terkait OTT yang diduga melibatkan penyelenggara negara.

"Benar, hari ini ada giat di Cirebon, masih diperlukan pendalaman," kata Agus lewat pesan singkat, Rabu (24/10/2018) malam.

Rencananya, informasi lengkap terkait operasi senyap tim KPK di Cirebon bakal disampaikan besok. [hpy]

Komentar

x