Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 19:08 WIB

Ini Identitas 4 Rampok yang Ditembak Mati di Tuban

Rabu, 24 Oktober 2018 | 23:11 WIB

Berita Terkait

Ini Identitas 4 Rampok yang Ditembak Mati di Tuban
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Empat orang diduga komplotan perampok antar provinsi yang ditembak mati di jalur Pantura Tuban, tepatnya di jalan kawasan hutan Jati Peteng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban semuanya merupakan warga Jawa Barat, Rabu (24/10/2018).

Dalam penangkapan itu polisi berhasil mengamankan barang bukti senjata api dan dan juga senjata tajam. Diduga para pelaku itu sudah beberapa kali melakukan aksi perampokan atau pencurian kendaraan di wilayah Jawa Timur dan juga Jawa Tengah.

Data yang dihimpun, empat pelaku rampok yang ditembak mati itu masing-masing adalah Aprilianto (30), asal Desa Manyeti, Kecamatan Dawijan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Aprilianto merupakan salah satu dari pelaku yang berperan sebagai pengemudi.

"Setiap pelaku ini memiliki peran masing-masing. Mereka itu sudah sangat profesional," kata AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban.

Pelaku lainnya adalah Richop Rohim (53), warga Desa Setai Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kemudian Kalim (52), warga Desa Anjatan Baru, Kecamatan Anjatan, Indramayu dan Samsul Huda (31), warga Karang Harum, Kecamatan Kedung Waringin, Bekasi, Jawa Barat.

"Tiga dari empat pelaku ini merupakan residivis Curanmor spesialis truk. Dan untuk di Tuban ini terdapat dua TKP," paparnya.

Dari tangan para pelaku, petugas mengamankan sebanyak tiga senjata tajam berupa parang dan dua celurit. Kemudian berbagai macam kunci T, senjata api, senjata Air Softgun dan uang tunai sebesar Rp 38 juta diduga merupakan uang hasil kejahatan serta barang-barang lainnya.

"Uang itu berada di dalam mobil pelaku, itu uang hasil kejahatan. Saat dilakukan pengerjaan dan kemudian ditangkap itu, para pelaku akan mencari korban lainnya," papar Kapolres Tuban kelahiran Bojonegoro itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak empat orang pelaku komplotan perampok ditembak mati oleh tim Resmob Sat Reskrim Polres Tuban. Dalam penangkapan itu, sempat terjadi kejar-kejaran dan para pelaku menyerang petugas saat di hadang di kawasan Jati Peteng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x