Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 18:44 WIB

4 Perampok Truk Ditembak Mati di Pantura Tuban

Rabu, 24 Oktober 2018 | 14:09 WIB

Berita Terkait

4 Perampok Truk Ditembak Mati di Pantura Tuban
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Tuban - Sebanyak empat orang yang diduga merupakan komplotan perampok kendaraan bersenjata api yang merupakan jaringan antar provinsi tewas ditembus peluru setelah melakukan aksi pencurian kendaraan truk di wilayah Kabupaten Tuban, Rabu (24/10/2018) dini hari.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas kepolisian Polres Tuban dengan para pelaku komplotan rampok kendaraan itu. Bahkan saat dilakukan penghadangan, pelaku menerobos petugas hingga akhirnya di tembak.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, aksi pengejaran terhadap komplotan rampok antar provinsi itu dilakukan polisi setelah ada laporan pencurian truk di wilayah Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Tim Resmob Sat Reskrim bersama semua jajaran Polres Tuban langsung melakukan pengejaran pelaku.

"Setelah menerima laporan, tim Resmob Sat Reskrim bersama semua jajaran Polres Tuban langsung melakukan pengejaran," terang AKBP Nanang Haryono, Kapolres Tuban.

Dalam pengejaran, empat orang rampok bersenjata api itu sudah sempat kabur ke berbagai daerah dengan membawa truk yang berhasil dicurinya. Bahkan pengejaran sempat dilakukan sampai dengan beberapa kabupaten untuk menangkap pelaku yang kabur dengan menggunakan mobil sedan itu.

Selanjutnya para pelaku itu berhasil dilumpuhkan oleh tim Resmob Sat Reskrim Polres Tuban di wilayah Jati Peteng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Saat itu tim Resmob melakukan penghadangan namun diterobos oleh pelaku dan kemudian dilakukan penembakan.

"Sudah dilakukan tembakan dan tidak diindahkan oleh pelaku, kemudian petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak kaca dan ban belakang mobilnya. Sehingga mobil pelaku menabrak pohon jati," tambahnya.

Setelah menabrak pohon, tiga pelaku langsung keluar dari dalam mobil dengan menyerang anggota yang melakukan penghadangan dengan senjata tajam. Sehingga para pelaku langsung ditembak petugas di lokasi kejadian perkara di hutan jati itu dan tewas di lokasi sedangkan satu pelaku tewas di dalam mobil.

Empat pelaku rampok bersenjata api dan senjata tajam itu kini sudah dibawa ke kamar mayat RSUD Dr R Koesma Tuban. Hingga saat ini mayat dari empat orang yang diduga merupakan perampok sadis itu masih berada di kamar mayat untuk dilakukan identifikasi. [beritajatim]

Komentar

x