Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 21 November 2018 | 03:52 WIB

Bareskrim Segera Periksa Gunawan Jusuf

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 23 Oktober 2018 | 23:05 WIB

Berita Terkait

Bareskrim Segera Periksa Gunawan Jusuf
Kombes Daniel Tahi Monang - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Direktur Tindak Pidana dan Ekonomi Khusus Bareskrim Polri, Kombes Daniel Tahi Monang mengatakan pihaknya bakal memanggil segera pengusaha Gunawan Jusuf untuk diperiksa terkait kasus dugaan penipuan dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Kita panggil secepatnya, ada pasal utama, salah satunya kita tonjolkan memang TPPU-nya," kata Daniel di Jakarta, Selasa (23/10/2018).
Menurut dia, penyidik tidak akan terhambat dengan proses praperadilan yang diajukan oleh Gunawan Jusuf ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Memang, tercatat Gunawan tiga kali mengajukan gugatan praperadilan terhadap Bareskrim.
"Kita tidak terpengaruh, (penyidikan) tetap jalan. Itukan proses pengadilan," ujarnya.
Untuk diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjadwalkan sidang gugatan praperadilan yang ketiga Gunawan Jusuf melawan Bareskrim Polri pada Senin (22/10/2018). Namun, sidang ditunda tiga pekan sampai 12 November 2018.
Gunawan Jusuf mempersoalkan Surat Perintah Penyidikan Nomor: SP.Sidik/547/IX/2016/DIT TIPIDDEKSUS tertanggal 1 September 2016 dan Surat Perintah Penyidikan Nomor: SP.Sidik/33/I/2018/DIT TIPIDDEKSUS tertanggal 4 Januari 2018.
Selain itu, pemohon juga mempermasalahkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan Nomor: B/172/XII/DIT TIPIDDEKSUS tertanggal 1 Desember 2016.
Sementara Kepala Bagian Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Achmad Guntur mengatakan hakim menunda sidang lantaran pemohon dan termohon tidak hadir.

"Tadi sidang ditunda tiga pekan karena pemohon dan termohon tidak hadir, serta pemanggilannya harus melalui PN Jakarta Pusat. Ditunda sampai 12 November 2018 sebab perlu pemanggilan pemohon dan termohon harus melalui Pengadilan Jakarta Pusat," tandasnya.[jat]

Komentar

Embed Widget
x