Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 19:04 WIB

Tim SAR Sisir Pantai Cari Korban KM Cahaya Bahari

Selasa, 23 Oktober 2018 | 14:08 WIB

Berita Terkait

Tim SAR Sisir Pantai Cari Korban KM Cahaya Bahari
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Pamekasan - Sejumlah instansi gabungan melakukan penyisiran sekaligus pencarian korban KM Cahaya Bahari Jaya GT 19 Probolinggo yang hilang dan disinyalir tenggelam sejak beberapa hari terakhir, yakni sejak Sabtu (20/10/2018) lalu.

Proses penyisiran dan pencarian tersebut dilakukan pasca ditemukannya sesosok jenazah diketahui bernama Rohim (50) warga Mayangan, Probolinggo, yang mengambang di tengah pantai perairan Jumiang, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Minggu (21/10/2018) lalu.

Namun tujuh korban lainnya, termasuk sang nahkoda masih hilang dan belum diketahui keberadaannya. Sehingga tim SAR gabungan meliputi Basarnas, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD), Polsek Pademawu, Tagana Dinsos Pamekasan, Polair Polda Jawa Timur, Kamla TNI AL hingga masyarakat melakukan penyisiran dan pencarian di sepanjang pantai selatan Madura, Selasa (23/10/2018).

"Sebelumnya kami sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait penemuan jenazah di bibir pantai Jumiang, selanjutnya kami memutuskan untuk melakukan pencarian terhadap korban lain dengan melibatkan banyak pihak," kata Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) BDBD Pamekasan Budi Cahyono.

Dalam proses pencarian, tim gabungan menggunakan tiga unit perahu karet dan disebar ke beberapa titik berbeda. "Proses pencarian kita melibatkan beberapa unit sebagai sarana, di antaranya perahu karet Basarnas, perahu karet milik Polair Polda Jatim hingga perahu milik nelayan setempat," jelasnya.

"Hingga saat ini proses pencarian masih berlangsung, bahkan tim gabungan juga menyisir dan melakukan pencarian hingga memasuki pantai Gili Sumenep. Kemarin kami juga sempat menemukan box ikan yang diduga bagian dari kapal yang kita cari," pungkasnya.[beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x