Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 17 November 2018 | 19:11 WIB

Jokowi Ajak Santri Perangi Hoax

Oleh : Ivan Setyadhi | Senin, 22 Oktober 2018 | 01:23 WIB

Berita Terkait

Jokowi Ajak Santri Perangi Hoax
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Bandung - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara puncak peringatan Hari Santri Naisonal (HSN) 2018 yang digelar di Lapangan Gasibu, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (21/10/2018).

Dalam sambutannya, Jokowi mengungkit jasa santri serta ulama sejak perang kemerdekaan Indonesia hingga saat ini. Hari Santri Naisonal sendiri diperingati setiap tanggal 22 Oktober sejak tiga tahun lalu.

"Sejarah mencatat ada peran besar ulama dan santri dalam menjaga pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan bhineka tunggal ika, juga memandu kebaikan dan kemajuan bangsa," ujar Jokowi di hadapan ribuan santri.

Santri, kata Jokowi, adalah sebuah cermin generasi bangsa muslim yang memiliki akhlak yang baik sekaligus rasa nasionalisme. Hal itu sebagaimana ditauladani dari para kiai, ajengan dan ulama.

Bagi Jokowi, aset terbesar Indonesia adalah persatuan, persaudaraan dan kerukunan. Sehingga ia mengajak seluruh santri untuk menjaganya jangan sampai terjadi perpecahan dengan saling mencela, menjelekkan hingga menebar fitnah.

"Silakan beda pilihan tidak apa-apa. Tapi jangan sampai sesama muslim dan sebangsa senegara saling menjelekkan. Saya titip jangan mudah percaya hoax, berita medsos. Hati-hati sudah menjelang tahun politik banyak hoax, fitnah, kabar bohong. Tolong disaring benar atau tidak," ujar Jokowi.[Ivs].

Komentar

Embed Widget
x