Find and Follow Us

Rabu, 19 Juni 2019 | 05:02 WIB

Kepala Daerah di Jabar Diimbau Salat Minta Hujan

Rabu, 17 Oktober 2018 | 10:32 WIB
Kepala Daerah di Jabar Diimbau Salat Minta Hujan
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bandung - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa mengajak kaum muslimin untuk menggelar shalat istisqo, baik pada Pemda Kabupaten/Kota maupun ditingkat Kecamatan agar musim hujan segera tiba.

"Saya mohon kepada seluruh masyarakat Jawa Barat khususnya bupati/wali kota, baik itu camat,Lurah atau kepala desa untuk melakukan hal yang sama. Karena ini penting, bisa jadi bencana kekeringan ini merupakan kekhilafan kita," ungkap Iwa.

"Jadi ada dua ikhtiar, yang pertama dari bidang keilmuan kita sudah bekerjasama dengan BPPT untuk melakukan rekayasa hujan buatan dan ikhtiar yang utama adalah yang kita lakukan sekarang, sholat istisqo. Alhamdulillah kita hadir dengan ikhlas untuk mendoakan seluruh warga Jawa Barat agar segera mendapat barokah dari Allah. Dan Masya Allah tadi malam di beberapa wilayah sudah turun hujan," sambungnya.

Seperti diketahui, saat ini di Jawa Barat khususnya wilayah Pantura dilanda kekeringan akibat musim kemarau. Yang terkena dampak kekeringan terparah ada di wilayah indramayu.

Berdasarkan laporan dari Dinas Ketahanan Pangan Jabar, dari sekitar 300.000ha tanaman padi yang ada, sekitar 3.000ha-an terkena dampak kekeringan. [ton]

Komentar

x