Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 18:43 WIB

Kabareskrim: Tak Ada Aliran Dana ke Kapolri

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 16 Oktober 2018 | 13:32 WIB

Berita Terkait

Kabareskrim: Tak Ada Aliran Dana ke Kapolri
Kabareskrim Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kabareskrim Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto ikut angkat bicara terkait polemik IndonesiaLeaks yang menyebut Kapolri Jenderal Tito Karnavian menerima aliran dana kasus daging import sapi. Arief memastikan tak ada aliran dana yang mengalir ke jenderal bintang empat tersebut.

"Sengaja saya baru memberikan komentar masalah ini, karena saya harus memastikan kepada para penyidik yang menangani. Tidak benar ada aliran dana ke Tito Karnavian," kata Arief dalam keterangan, Senin (16/10/2018).

Arief menjelaskan, pihaka telah melakukan penyelidikan terkait kasus aliran dana itu. Hasilnya tak terbukti bahwa Tito Karnavian menerima aliran dana itu.

"Kasus itu sudah ditangani Polri dan sudah ditangani dengan baik. Tidak ditemukan bukti adanya aliran dana," ujar Arief.

Arief menambahkan kasus ini telah ditangani kepolisian dan tak terbukti kebenarannya. Jika penyelidikan sudah tak terbukti, maka kasus ini juga tak perlu lagi ditangani oleh penegak hukum lain.

"Ini sesuai dengan Keputusan Bersama antara Polri, KPK, dan Kejaksaan Agung. Polri sudah melakukan penyidikan dan tidak benar ada aliran dana," terang Arief.[jat]

Komentar

x