Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 15 November 2018 | 18:46 WIB

Sohibul Minta Caleg PKS Turun ke Lapangan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Minggu, 14 Oktober 2018 | 19:01 WIB

Berita Terkait

Sohibul Minta Caleg PKS Turun ke Lapangan
Presiden PKS, M Sohibul Iman - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden PKS, M Sohibul Iman menyerukan kepada seluruh calon anggota legislatif yang diusung PKS untuk turun ke lapangan menyapa warga. Menurut dia, dengan turun ke lapangan akan bisa menampung aspirasi yang diinginkan masyarakat.

"Saya minta tidak ada satu pun Caleg kita yang malas datang ke masyarakat, hidup dengan masyarakat, berdialog bersama mereka dengarkan aspirasi mereka kemudian kita perjuangkan apa yang jadi aspirasi mereka," kata Sohibul di Depok, Jawa Barat, Minggu (14/10/2018).

Sohibul mengatakan para calon anggota legislatif yang pasif justru tak bisa meraup suara pada Pemilu 2019, karena rakyat butuh komunikasi yang dekat dengan para calon anggota legislatif.

"Saya sampaikan di DPP tiga hal yang harus kita lakukan dalam meraih simpatik masyarakat yakni komunikasi, edukasi dan advokasi. Tolong dilakukan antum (caleg dari PKS) semua. Rakyat enggak minta macam-macam, hanya diberi senyum, salam, Insya Allah banyak yang jatuh cinta kepada kita," ujarnya.

Menurut dia, kunci meraup hati warga adalah turun ke lapangan. Soal politik uang, menurut Sohibul di tahun politik sekarang ini tak berarti apapun untuk mendulang suara.

"Mungkin diantara antum (caleg PKS) mengatakan enggak, kalau enggak ada uang enggak bisa (meraup suara). Insya Allah itu ada, tidak kita nafikan. Tapi percayalah survei-survei menunjukan bahwa politik uang hanya berlaku di bawah 10 persen, berarti yang 90 persennya Insya Allah bisa kita sentuh dengan cara yang lain. Ini saya kira kuncinya people instensif dengan turun ke lapangan menyapa warga," tandasnya.[ris]

Komentar

x