Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 11:19 WIB

Sandi Akui Tak Minat Jadikan Kepala Daerah Timses

Oleh : M Yusuf Agam | Jumat, 12 Oktober 2018 | 14:28 WIB

Berita Terkait

Sandi Akui Tak Minat Jadikan Kepala Daerah Timses
Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bantul - Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno mengaku tak ingin menjadikan kepala daerah menjadi bagian dari tim sukses pemenangannya di Pilpres 2019.

Menurutnya, pilpres berpotensi memecah belah rakyat. Sehingga hal inilah yang menjadi diferensiasi pihaknya dari pasangan lawan.

"Ini yang membedakan kita dari tim Pak Presiden Jokowi, dan Kyai Maruf adalah kita tidak menginginkan kepala daerah yang ada di dalam kubu Prabowo-Sandi ikut mengurusi pilpres. Akhirnya menyita waktu mereka, menyita layanan publik layanan kepada masyarakat," kata Sandi di Bantul, Jawa Tengah, Jumat (12/10/2018).

Ia menambahkan, kepala daerah seharusnya fokus untuk menjadi pelayan bagi masyarakat, bukan justru terlibat dalam kontestasi politik. Oleh sebab itu, dia memastikan kepala daerah yang berasal dari koalisinya tak masuk dalam Timsesnya.

"Bupati harus fokus mengurus masyarakatnya dan mengurus pembangunanya. Karena itu saya minta setiap bupati untuk fokus dalam pembangunannya masing-masing dan jangan ikut dalam pilpres," ucapnya.

Mantan wagub DKI Jakarta ini menilai, kepala daerah tidak harus berperan menjadi anggota tim pemenangan. Justru yang diharapkannya ialah para kepala daerah itu mengabdi secara maksimal kepada rakyat.

"Kita ingin mereka (Kepala daerah dari parpol pendukung) fokus. Mereka itu terpilih membawa amanah rakyat, betul nggak? Jadi mereka harus membangun wilayahnya masing-masing dan harus bertanggung jawab meningkatkan pelayanan publik," tegasnya.

Komentar

x