Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 03:25 WIB

Sowan ke Sultan HB X, Sandi Akui Minta Restu

Oleh : Ray Muhammad | Jumat, 12 Oktober 2018 | 13:30 WIB

Berita Terkait

Sowan ke Sultan HB X, Sandi Akui Minta Restu
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Yogyakarta - Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno mengungkapkan poin penting yang dibicarakannya bersama Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di Keraton Kilen, Jumat (12/10/2018).

Sandi mengatakan, selain untuk silaturahmi pertemuan ini juga dilakukannya dalam rangka meminta restu Sultan HB X demi kelancarannya menjalani kontestasi pilpres 2019.

Ia mengatakan selama ini memposisikan Sultan sebagai sosok senior yang sama-sama pernah bekerja sama dalam satu organisasi.

"Pak Sultan menerima saya sebagai senior, sebagai mentor. Saya kebetulan dulu juga di organisasi yang sama HIPMI maupun di Kadin. Kami selalu berdiskusi mulai dari saya meniti karir di HIPMI dan Kadin sampai terakhir waktu maju di Wagub DKI juga sowan. Sekarang ada tugas baru di pilpres 2019 ini beliau memberikan doa restu," ujar Sandi.

Mantan wakil gubernur DKI ini pun mengungkapkan bahwa selama pertemuan dirinya banyak menerima masukkan dari Sultan HB X mulai dari merajut tenun kebangsaan, mewujudkan cita-cita pendiri bangsa hingga upaya menjunjung tinggi semangat Bhinneka Tunggal Ika.

"Kita harus terus memastikan bahwa bangsa jangan terpecah belah. Demokrasi itu tidak boleh merusak sendi-sendi kearifan bangsa kita. Demokrasi itu hanya merupakan alat atau kendaraan untuk menuju kemakmuran bangsa," tandasnya.

Komentar

x