Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 15:26 WIB

Mampir ke Masjid DIY, Sandi Dihadiahi Kopiah

Oleh : M Yusuf Agam | Jumat, 12 Oktober 2018 | 10:29 WIB

Berita Terkait

Mampir ke Masjid DIY, Sandi Dihadiahi Kopiah
Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Yogyakarta - Usai dari Bantul, Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Sandiaga Uno menyapa ratusan jemaah Masjid Jogokariyan di Omah Putih, Jalan Jogokariyan, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Jumat (12/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Sandi dihadahi peci hasil produksi para jamaah Masjid Jokoraiyan. Mantan wagub DKI Jakarta ini pun mengaku kagum akan kreatifitas jamaah di masjid ini.

"Saya dapat dari Pak Jazir, saya akan bantu promosikan, ini keren banget," kata Sandi di lokasi, Jumat (12/10/2018).

Sandi memastikan bakal bakal mendorong para komunitas masjid lainnya bisa berproduksi di bidang kewirausahaan sama seperti di Yogyakarta jika diirnya terpilih di pilpres nanti.

Peci ini, kata pengelola masjid sudah beredar di beberapa negara tetangga. Bagi Sandi, model kreatifitas ini perlu dilanjutkan. Sebab, model ini bisa menciptakan sistem perekonomian yang menguntungkan bagi Indonesia.

"Ini konsep one masjid, one komunitas, one product. Ini mirip dengan gerakan yang kita mulai di Jakarta, OK OCE. Jadi semuanya berbasis komunitas dan produk, bisa membangkitkan ekonomi kita dan kewirausahaan, karena banyak lapangan kerja tercipta dari kegiatan seperti one masjid, one komunitas, one product ini," ujarnya.

Komentar

Embed Widget
x