Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 14 Desember 2018 | 07:03 WIB

Pemuda Indonesia Beri Dukungan ke Polri-KPK

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 11 Oktober 2018 | 22:11 WIB

Berita Terkait

Pemuda Indonesia Beri Dukungan ke Polri-KPK
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sekelompok Konfederasi Pemuda Indonesia (KPI) menyambangi Mabes Polri untuk memberi dukungan kepada Polri dan KPK. Mereka menyebut saat ini kedua institusi penegak hukum sedang ada yang berusaha memecahnya.

"Kami menduga ada pihak-pihak yang ingin membenturkan Polri dan KPK. Saya harap teman-teman untuk menahan diri, jangan sampai ini ditunggangi," kata salah satu perwakilan KPI, Lisman Hasibuan di Mabes Polri, Kamis (11/10/2018).

KPI selain menyatakan dukungan secara langsung juga menyatakan dukungan dengan memberikan berkas pernyataan. Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto yang menerima langsung kelompok KPI mengucapkan terima kasih atas dukungannya.

"Kami mengapresiasi dukungan ini dan banyak-banyak mengucap terima kasih. Kami akan bekerja seperti biasa secara profesional, modern dan terpercaya," jelas Setyo.

Lisman berharap baik Polri maupun KPK untuk terus fokus terhadap kinerja masing-masing. Usai dari Mabes Polri, Lisman cs juga akan menyambangi KPK untuk menyatakan dukungannya.

Sepekan terakhir, nama Kapolri Jenderal Tito Karnavian dikaitkan dengan catatan 'buku merah' dalam IndonesiaLeaks. IndonesiaLeaks menyebut Tito yang saat itu menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya menerima aliran dana dari Basuki Hariman, tersangka kasus import daging sapi.

Serangan tak hanya mencecar ke Tito Karnavian, KPK juga diminta oleh sejumlah pihak untuk mengusut informasi dari IndonesiaLeaks soal dugaan Tito Karnavian itu. Ketua Dewan Penasehat PAN, Amien Rais dan mantan pimpinan KPK Bambang Widjojanto merupakan orang yang mendesak KPK mengusut informasi tersebut. [ton]

Komentar

x