Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 15:27 WIB

Polisi Musnahkan Bahan Peledak di Bojonegoro

Kamis, 11 Oktober 2018 | 17:11 WIB

Berita Terkait

Polisi Musnahkan Bahan Peledak di Bojonegoro
(Foto: ilustrasi)

INILACOM, Bojonegoro - Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) Gegana Sat Brimob Polda Jatim, memusnahkan bahan-bahan peledak yang ditemukan di wilayah hukum Polres Bojonegoro, Rabu (10/10/2018) kemarin.

Pemusnahan dilakukan di area Sungai Balung Panggang turut Desa Cancung, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro. Bahan peledak yang diledakan adalah temuan di bawah jembatan Kali Kethek, Kelurahan Banjarejo, Kabupaten Bojonegoro.

Pemusnahan dipimpin Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso, Kasubbag Dal Ops, Bag Ops Polres Bojonegoro, AKP Temi Arrochman, Kapolsek Bubulan AKP Nugroho Basuki serta anggota dari Perhutani BKPH Clebung.

Sedangkan pelaksanaan pengecekan dan proses disposal dilaksanakan oleh Tim Jihandak Gegana Sat Brimobda Polda Jatim yang berjumlah 3 personel, dipimpin oleh Bripka Wawang.

Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Teguh Santoso, mengungkapkan bahwa pelaksanaan disposal atau pemushnahan bahan peledak tersebut dilaksanakan sesuai dengan SOP.

Adapun bahan peledak yang dimusnahkan diantaranya, sebuah proyektil panjang 50 sentimeter, sebuah mortir panjang 18 sentimeter dan dua buah granat Fregmentasi. "Peledakan dilaksanakan sebanyak empat kali, untuk menghacurkan bahan-bahan peledak tersebut," jelas Kompol Teguh Santoso, Kamis (11/10/2018).

Lebih lanjut Kabag Ops menjelaskan, bahwa bahan-bahan peledak tersebut diduga merupakan peninggalan dari masa Perang Dunia Kedua, yang menurutnya dimungkinkan masih banyak terdapat di wilayah Kabupaten Bojonegoro, khususnya di sepanjang aliran Sungai Bengawan Solo.

Kompol Teguh Santoso, mengimbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Bojonegoro, apabila ada yang mengetahui atau menemukan, barang atau benda yang diduga adalah bahan peledak, agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat atau langsung ke Polres Bojonegoro. "Jika ada yang menemukan, segera laporkan, agar petugas dapat segera melakukan pengamanan bahan peledak tersebut," pesannya. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x