Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 16:00 WIB

Kasus Dugaan Hoaks Ratna Sarumpaet

Polisi Telisik Sponsor Perjalanan ke Chili

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 11 Oktober 2018 | 13:05 WIB

Berita Terkait

Polisi Telisik Sponsor Perjalanan ke Chili
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah memeriksa Plt Kepala Dinas Pariwisata DKI Asiantono, Rabu (10/10/2018).

Adapun pemeriksaan dilakukan terkait perjalanan Ratna Sarumpaet ke Chili yang diketahui menggunakan anggaran dari Pemprov DKI Jakarta.

"Iya kemarin sudah kita sudah lakukan pemeriksaan saksi dari Plt Kepala Dinas Pariwisata DKI ya. Kita lakukan pemeriksaan," katanya kepada INILAHCOM, Kamis (11/10/2018).

Argo menuturkan, ada beberapa pertanyaan yang diajukan pihaknya kepada Asiantono. Diantaranya terkait pemberian sponsor perjalanan ibu dari aktris Atiqah Hasiholan ini.

"Yang intinya bahwa berkaitan dengan sponsor untuk tersangka RS Ke Chile. Apakah pihak pemprov memfasilitasi keberangkatan RS ke Chile. Apakah tau kegiatan Ratna itu? Fasilitas dari Pemprov apa saja? Dasarnya dari fasilitas itu apa? Dan kronologisnya seperti apa?" jelasnya.

Ia mengungkapkan, pemeriksaan dilakukan selama hampir empat jam lamanya. Meski demikian, ia enggan membeberkan hasil dari pemeriksaan itu. "Jawabanya nhgak bisa dibuka dong, itu rasahia penyidikan," ucapnya.

Diketahui, Ratna ditangkap jajaran Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya di Terminal II Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (4/10/2018). Penangkapan ini dilakukan setelah polisi melakukan koordinasi dengan Ditjen Imigrasi dengan melayangkan surat permintaan pencekelalan.

Ratna pun telah ditetapkan sebagai tersangka dengan disangkakan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana dan Undang-Undang ITE Pasal 28 juncto Pasal 45 dengan ancaman 10 tahun penjara.

Komentar

Embed Widget
x