Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 16:24 WIB

Polisi Tambah 4 CCTV di Sel Ratna Sarumpaet

Oleh : Happy Karundeng | Kamis, 11 Oktober 2018 | 11:25 WIB

Berita Terkait

Polisi Tambah 4 CCTV di Sel Ratna Sarumpaet
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya kini menambah 4 unit Closed Circuit Television (CCTV) dalam sel rumah tahanan (Rutan) wanita Polda Metro Jaya, tempat Ratna Sarumpaet ditahan.

"Jadi dua hari yang lalu ruang tahanan Ratna kini udah mulai ditambah rekaman CCTV. Totalnya yang ditambah itu ada 4 unit," katanya kepada INILAHCOM, Kamis (11/10/2018).

Argo menjelaskan, penambahan ini tujuannya pada dasarnya hanya untuk penambahan pengawasan. Agar pengunjung dan tahanan selalu dalam pengawasan.

"Yah ini untuk tambahan pengawasan. Jadi kita bisa pantau keluar masuk orang di tahanan ya, biar lebih terpantau," ujarnya.

Diketahui, Ratna ditangkap jajaran Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya di Terminal II Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (4/10/2018). Penangkapan ini dilakukan setelah polisi melakukan koordinasi dengan Ditjen Imigrasi dengan melayangkan surat permintaan pencekelalan.

Ratna pun telah ditetapkan sebagai tersangka dengan disangkakan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana dan Undang-Undang ITE Pasal 28 juncto Pasal 45 dengan ancaman 10 tahun penjara. [rok]

Komentar

Embed Widget
x