Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 08:37 WIB

Eni Sebut PLTU Riau Proyeknya Novanto dan Kotjo

Oleh : Ivan Sethyadi | Kamis, 11 Oktober 2018 | 10:55 WIB

Berita Terkait

Eni Sebut PLTU Riau Proyeknya Novanto dan Kotjo
Eni Maulani Saragih - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih, menyebut bahwa Proyek PLTU Riau-1 merupakan 'proyeknya' Setya Novanto dan Johannes B Kotjo.

Hal itu disampaikan Eni saat bersaksi di Pengadilan Tipikor Jakarta untuk terdakwa Kotjo, bos Blackgold Natural Resources Limited.

Awalnya, tahun 2015, Eni dipanggil Novanto keruangannya. Disana, Eni diminta untuk membimbing anaknya serta mengawal proyek PLTU Riau-1.

Selanjutnya, Eni pun bertemu dengan Kotjo di sebuah hotel di Jakarta. Dari situlah Eni mulai membantu Kotjo bertemu dengan petinggi PLN membahas proyek PLTU.

"Saya berpikir bahwa ini proyeknya pak Kotjo dengan Pak Novanto," katanya di hadapan majelis hakim tipikor, Kamis (11/10/2018).

Eni semakin yakin karena dia juga dijanjikan segepok uang dolar oleh Novanto jika proyek ini sukses dikerjakan Kotjo dan konsorsiumnya.

"Dijanjikan USD 1,5 juta dan saham," cetusnya.

Eni sendiri merupakan salah satu pelaku dalam skandal suap pengurusan proyek PLTU Riau-1 ini. Eni disangka menerima uang miliar rupiah dari Kotjo atas jasanya membantu mengawal proyek PLTU Riau-1 agar jatuh ke tangan Kotjo. [rok]

Komentar

Embed Widget
x