Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 15:29 WIB

Pemeriksaan Amien Beda Dengan Pemeriksaan UBN Cs

Kamis, 11 Oktober 2018 | 05:00 WIB

Berita Terkait

Pemeriksaan Amien Beda Dengan Pemeriksaan UBN Cs
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) Novel Bakmukmin mengakui proses pemeriksaan Amien Rais sebagai saksi kasus kebohongan atau hoaks yang menjerat Ratna Sarumpaet berbeda dengan pemeriksaan terhadap saksi dalam kasus lainnya.

"Kali ini agak beda tidak seperti pemeriksaan kasus kasus kriminalisasi sebelumnya yang saya mendampingi saksi saksi diantaranya ada UBN (Ustad Bakhtiar Nasir), Hata Taliwang dan Ratna sarumpaet dalam kasus tuduhan makar, yang diperiksa memang diruang pemeriksaan di divisi Kamneg atau reskrimum namun kali ini Prof Amien diruangan bekas kapolda metro jaya yang luas , nyaman dan bagus," ujar Habib Novel, kepada INILAHCOM, Rabu (10/10/2018).

Menurut Novel sebanyak 30 pertanyaan dilayangkan penyidik kepada Amien dan polotikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) itu pun menjelaskan sebagaimana alurnya.

"Artinya tidak ada motif atau niat jahat untuk melakukan kebohongan karna pak amin menceritakan apa adanya sebagaimana yg telah diceritakan langsung dari ratna sarumpaet sehingga pak amin tidak menyebarkan hoax yg tanpa tabayun dan tidak tahu dari mana sumbernya," tuturnya.

Komentar

Embed Widget
x