Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 18 Oktober 2018 | 15:29 WIB

Jokowi Maklumi Layanan Pemda di Palu Tak Maksimal

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Rabu, 10 Oktober 2018 | 21:42 WIB

Berita Terkait

Jokowi Maklumi Layanan Pemda di Palu Tak Maksimal
Presiden Joko Widodo (Jokowi) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui pelayanan pemerintah daerah belum maksimal terhadap masyarakat pascagempa bumi dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

"Informasi yang saya terima pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, setelah saya perintahkan buka, ya buka. Tapi bahwa pelayanan itu belum maksimal iya, karena juga banyak keluarga mereka yang jadi korban, ya kan. Rumah mereka sendiri juga roboh," kata Jokowi, Rabu (10/10/2018).

Misalnya, kata Jokowi, kepolisian kenapa di Palu dari sisi semangat awalnya masih drop juga karena lebih dari 200 terseret tsunami dan hingga sekarang belum ditemukan. Namun, baru ditemukan sekitar 30 orang informasi yang diterima.

"Kondisi seperti itu harus kita ketahui, jangan mendesak-mendesak ini mendesak, kondisi lapangan berbeda dengan yang seperti kita bayangkan. Yang paling penting menurut saya BBM sudah baik, listrik sudah di atas 70 persen," ujarnya.

Menurut dia, kecepatan seperti itu harusnya diapresiasi kepada petugas yang mengerjakan di lapangan, mengoperasikan lagi tiang yang roboh, membetulkan kabel-kabel yang terputus, kerja berat tanpa peralatan yang memadai karena memang dikerjakan secara manual.

"Gardu listrik yang 7 roboh, sudah sekarang hampir 70 persen aliran listrik sudah bisa diselesaikan. Gempa seperti ini memerlukan waktu untuk masuk dan normal kembali. Jangan sampai banyak yang berkomentar, tapi gak ngerti di lapangan," jelas dia. [ton]

Komentar

Embed Widget
x