Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 11:14 WIB

Polisi Siapkan Dokter Saat Periksa Amien Rais

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 10 Oktober 2018 | 18:31 WIB

Berita Terkait

Polisi Siapkan Dokter Saat Periksa Amien Rais
Mantan Ketua MPR sekaligus politisi senior PAN Amien Rais - (Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Ketua MPR sekaligus politisi senior PAN Amien Rais akhirnya selesai diperkisa penyidik Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Ia mengaku sangat dihormati dan dibanggakan oleh penyidik. Bahkan polisi menyiapkan dokter untuk mendampingi.

"Iya betul. Tadi ada dokter saat pemeriksaan," katanya di Mapolda Metro Jaya.

Bahkan setelah makan siang, ia sempat meminta untuk diperiksa darahnya. Hasilnya kata Amien sangat bagus. Ia dalam kondisi sehat walafiat.

"Hari ini setelah makan, ada dokter. Eh pak dokter dilapori, pak ukur pak tensi saya, berapa? 120-80, jadi sehat walafiat, boleh makan tongseng dan sate. Udah gitu saja," jelasnya.

Diketahui, pihak kepolisian telah mengagendakan pemanggilan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) pada Rabu (10/10/2018) setelah Amien mangkir saat pemanggilan pertama pada Jumat (5/10/2018) untuk menjadi saksi atas kasus Ratna Sarumpaet.

Sebelumnya, Ratna ditangkap jajaran Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya di Terminal II Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (4/10/2018). Penangkapan ini dilakukan setelah polisi melakukan koordinasi dengan Ditjen Imigrasi dengan melayangkan surat permintaan pencekelalan.

Ratna pun telah ditetapkan sebagai tersangka dengan disangkakan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana dan Undang-Undang ITE Pasal 28 juncto Pasal 45 dengan ancaman 10 tahun penjara. [ton]

Komentar

x