Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 18 November 2018 | 07:48 WIB

Diperiksa Polisi

Amien: Saya Merasa Dimuliakan

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 10 Oktober 2018 | 17:43 WIB

Berita Terkait

Amien: Saya Merasa Dimuliakan
Mantan Ketua MPR sekaligus politisi senior PAN Amien Rais - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - INILAHCOM, Jakarta - Mantan Ketua MPR sekaligus politisi senior PAN Amien Rais akhirnya selesai diperkisa penyidik Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

"Saya merasa dihormati, dimuliakan oleh para penyidik. Jadi betul-betul suasana akrab penuh tawa, penuh dan lain-lain," katanya usai pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya.

Ia menjelaskan, dalam pemeriksaan kurang lebih 6 jam itu ia banyak bersantai dengan anggota polisi yang memeriksanya.

"Memang ini 6 jam tapi sebetulnya, yang separo itu untuk makan, salat dan ngobrol kesana kemari," ujarnya.

Diketahui, pihak kepolisian telah mengagendakan pemanggilan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) pada Rabu (10/10/2018) setelah Amien mangkir saat pemanggilan pertama pada Jumat (5/10/2018) untuk menjadi saksi atas kasus Ratna Sarumpaet.

Sebelumnya, Ratna ditangkap jajaran Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya di Terminal II Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (4/10/2018). Penangkapan ini dilakukan setelah polisi melakukan koordinasi dengan Ditjen Imigrasi dengan melayangkan surat permintaan pencekelalan.

Ratna pun telah ditetapkan sebagai tersangka dengan disangkakan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana dan Undang-Undang ITE Pasal 28 juncto Pasal 45 dengan ancaman 10 tahun penjara.[jat]

Komentar

Embed Widget
x