Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 16:25 WIB

Ratna Sarumpaet Jalani Pemeriksaan Psikiater

Oleh : Happy Karundeng | Rabu, 10 Oktober 2018 | 14:44 WIB

Berita Terkait

Ratna Sarumpaet Jalani Pemeriksaan Psikiater
Tersangka Ratna Sarumpaet - (Foto: Inilahcom/Happy Kr)

INILAHCOM, Jakarta - Tersangka Ratna Sarumpaet hari ini, Rabu (10/10/2018) menjalani pemeriksaan di Bidokkes Polda Metro Jaya. Ratna yang mengenakan baju oranye bertuliskan 'Tahanan Polda Metro Jaya' itu diantar mobil Subdit Jatanras Polda Metro Jaya.

Dari pantauan INILAHCOM, terlihat dari raut muka wanita berumur 70 tahun ini nampak lelah dan pasrah dalam menghadirkan kasus ini.

Saat memasuki Gedung Bidokkes Polda Metro Jaya, Ratna dikawal oleh beberapa anggota kepolisian. Dirinya mengaku sehat saat ditanyai oleh awak media. Wajah Ratna terlihat sesekali mengkerut karena kesulitan berjalan di tengah kerumunan wartawan.

"Ibu apa kabarnya?" tanya rekan-rekan media.

"Sehat," singkat Ratna.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Ratna akan menjalani pemeriksaan kesehatan rutin.

"Iya hari ini pemeriksaan kesehatan secara rutin ya," katanya kepada INILAHCOM.

Sebelumnya beredar informasi bahwa Ratna akan menjalani pemeriksaan kejiwaan. Tapi Argo meluruskan hanya pemeriksaan rutin biasa.

"Dalam pemeriksaan itu semua diperiksa termasuk pemeriksaan dari psikiater," ujarnya.

Sebelumnya, Ratna ditangkap jajaran Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya di Terminal II Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (4/10/2018). Penangkapan ini dilakukan setelah polisi melakukan koordinasi dengan Ditjen Imigrasi dengan melayangkan surat permintaan pencekelalan.

Ratna pun telah ditetapkan sebagai tersangka dengan disangkakan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 Tentang Peraturan Hukum Pidana dan Undang-Undang ITE Pasal 28 juncto Pasal 45 dengan ancaman 10 tahun penjara. [ton]

Komentar

Embed Widget
x