Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 15:59 WIB

Nelayan Ngadu ke Sandi Izin Dipersulit

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 10 Oktober 2018 | 13:05 WIB

Berita Terkait

Nelayan Ngadu ke Sandi Izin Dipersulit
Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Indramayu - Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno melawat tempat Pelelangan Ikan (TPI) Karangsong, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, dalam massa kampanyenya. Sandi mengaku siap memberikan izin lebih mudah bagi nelayan untuk menangkap ikan.

"Tadi saya sudah berbicara dengan nelayan dan juragan kapal, termasuk soal SIPI dan hasil tangkapan ikan. Karangsong ini menyumbang 62 persen perikanan di Jawa Barat. Ini luar biasa yang harus dikembangkan," kata Sandi di Indramayu, Jawa Barat, Rabu (10/10/2018).

Sandi mengatakan jika dirinya terpilih menjadi Wapres, dia memastikan akan mempermudah izin nelayan untuk menangkap ikan. Menurut dia, hasil tangkapan ikan di Jawa Barat cukup memberikan sumbangsih besar.

Di tahun 2016 lalu hasil tangkapan ikan nelayan Karangsong mencapai 33.000 ton.

"Keluhannya memang soal SIPI, karena prosesnya lama. 2019 nanti kita akan permudah pembuatan SIPI," ujar Sandiaga.

Warga setempat bernama Darto yang merupakan nelayan mengaku berharap besar agar izin tak terlalu lama. Apalagi, dia mengkalim tak pernah mendapat bantuan dari pemerintah.

"Semoga ke depannya dimudahkan, jangan lama-lama lah pembuatan SIPI itu. Selama ini kita swadaya untuk mengeruk sungai yang dangkal, untuk memudahkan kapal-kapal bersandar. Ke depannya pemerintah bisa lebih memperhatikan," ucap Darto. [rok]

Komentar

Embed Widget
x