Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 11:14 WIB

Dampingi Amien Rais, PKS Ikut Turunkan Tim Lawyer

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 10 Oktober 2018 | 08:00 WIB

Berita Terkait

Dampingi Amien Rais, PKS Ikut Turunkan Tim Lawyer
Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengharapkan, pihak Polda Metro Jaya memeriksa Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sebagai saksi kasus dugaan penyebaran hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet secara profesional.

Ia mengatakan, Amien Rais merupakan sosok yang patut dihormati. Dengan demikian, ia mengharapkan agar tidak ada perlakuan sewenang-wenang dari aparat kepolisian selama pemeriksaan berlangsung.

"PKS mengharapkan pemeriksaan yang profesional dan adil. Pak Amien Rais sosok guru bangsa yang layak mendapatkan perlakuan dangan penuh hormat," kata Mardani kepada INILAHCOM, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Adapun PKS, lanjutnya, akan ikut mendampingi pemeriksaan Amien dengan menerjunkan tim pengacara yang tergabung dalam Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"PKS sudah ada dalam tim Advokasi Pemenangan Prabowo-Sandi yang akan membantu Pak Amien. Harapan kami semua dapat ditangani dengan bijak, tanpa perlu membuat gaduh," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, PAN telah menyiapkan sejumlah pengacara untuk mendampingi Amien selama pemeriksaan. Ketua Dewan Pimpinan Pusat PAN Yandri Susanto mengatakan, tim pengacara dari partainya dipimpin oleh Surya Imam Wahyudi yang tercatat sebagai wasekjen PAN yang membidangi advokasi hukum di DPP PAN.

Tak hanya itu, Persaudaraan Alumni 212 juga menyiapkan tim pengacara untuk mendampingi anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini selama menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Komentar

x