Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 13 Desember 2018 | 01:10 WIB

Kawal Pemeriksaan Amien Rais, Ini Tuntutan PA 212

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 10 Oktober 2018 | 07:00 WIB

Berita Terkait

Kawal Pemeriksaan Amien Rais, Ini Tuntutan PA 212
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) memastikan akan mengerahkan massa sebagai bentuk pendampingan serta pengawalan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais saat diperiksa oleh pihak Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Juru Bicara PA 212, Novel Bamukmin mengungkapkan tuntutan yang akan disampaikan kepada aparat kepolisian saat berlangsungnya proses pengawalan pemeriksaan terhadap Amien sebagai saksi kasus dugaan penyebaran hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet.

Hal utama yang bakal disampaikan PA 212 sebagai tuntutan, kata Novel, ialah meminta Polri senantiasa menegakkan keadilan. Ia mengatakan pihaknya akan meminta polisi untuk bersikap tegas juga menindak segala perbuatan hoaks yang dilakukan petinggi negara hingga berdampak merugikan masyarakat.

"Hoaks yang merugikan rakyat itu harus diproses. Kami minta tegaknya keadilan, stop kriminalisasi ulama dan aktivis," ucap Novel kepada INILAHCOM, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Ia menambahkan, PA 212 juga menuntut polisi untuk mengusut sumber awal yang mengabarkan bahwa Ratna Sarumpaet merupakan korban peneroyokan. Menurutnya, bisa saja Ratna sebagai sumber awal hoaks atau ada pihak lain di belakangnya yang menjadi biang penyebar informasi bohong soal ibu dari aktris Atiqah Hasiholan itu.

"Usut tuntas sumbernya di Ratna Sarumpaet. Kalau dibilang tabayyun, kami sudah tabayyun. Bahkan Pak Prabowo dan kami semua sudah datang ke sumbernya langsung (Ratna Sarumpaet). Kami sampaikan apa yang disampaikan Mbak Ratna begini dan begitu ke masyarakat. Apa yang kami sampaikan masyarakat sesuai, dia bilang dipukulin. Wajar mendengar begitu, siapa yang nggak prihatin ada orang tua dianiaya. Kan, nggak salah. Isi pengakuan Ratna yang ngomongnya ngawur," tuturnya.

Komentar

Embed Widget
x