Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 Desember 2018 | 03:30 WIB

PA 212: Kasus Ratna Bisa Saja Operasi Intelijen

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 10 Oktober 2018 | 06:00 WIB

Berita Terkait

PA 212: Kasus Ratna Bisa Saja Operasi Intelijen
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Juru Bicara PA 212, Novel Bamukmin mengatakan pihaknya juga menyiapkan tim pengacara untuk mendampingi Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais selama pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018).

Ia mengatakan, tim kuasa hukum yang disiapkan PA 212 akan bekerja sama memberikan pendampingan hukum dengan kelompok pengacara dari PAN dan yang lainnya.

"Kalau tim lawyer dari PAN sudah pasti ada lalu juga dari Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sando. Saya (kuasa hukum) dari PA 212 juga ada lawyer lainnya. Jadi, Pak Amien nanti banyak didampingi lawyer," katanya kepada INILAHCOM, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Dia menambahkan, perlunya Amien didampingi banyak pengacara karena pemanggilannya sebagai saksi dalam kasus dugaan hoaks yang dilakukan Ratna Sarumpaet terkesan janggal. Menurutnya, ada potensi Amien menjadi korban kriminalisasi.

"Kami melihat beliau korban dari rezim ini yang coba-coba mengkriminalisasi lawan politiknya. Ini pertarungan politik yang tidak sehat. Bisa saja kasus Mbak Ratna ini operasi intelijen. Mbak Ratna dikondisikan merugikan tokoh-tokoh 212, seperti Pak Prabowo, Bang Sandi Uno sampai Pak Fadli Zon. Rezim ini ingin memaksakan munculnya capres tunggal," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, PAN telah menyiapkan sejumlah pengacara untuk mendampingi Amien selama pemeriksaan. Ketua Dewan Pimpinan Pusat PAN Yandri Susanto mengatakan, tim pengacara dari partainya dipimpin oleh Surya Imam Wahyudi yang tercatat sebagai wasekjen PAN yang membidangi advokasi hukum di DPP PAN.

Komentar

x