Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 23 Oktober 2018 | 16:03 WIB

Diperiksa Kasus Dugaan Hoaks Ratna Sarumpaet

PAN Beri Petunjuk Kasus yang Bakal Diungkap Amien

Oleh : Ray Muhammad | Rabu, 10 Oktober 2018 | 04:00 WIB

Berita Terkait

PAN Beri Petunjuk Kasus yang Bakal Diungkap Amien
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPP PAN, Yandri Susanto angkat bicara soal ancaman Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais yang bakal membongkar penanganan kasus korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Adapun hal itu rencananya akan diungkapkan Amien saat menghadiri pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan penyebaran hoaks penganiayaan Ratna Sarumpaet di Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/2018). Saat disinggung soal penanganan perkara apa yang dimaksud Amien, Yandri hanya memberikan petunjuk.

"Saya nggak tahu persis apa yang dimaksud Pak Amien. Kalau mau jujur, persoalan bangsa ini terlalu banyak menumpuk yang tidak terselesaikan. Seperti di depan mata yang merupakan bagian kasus kekerasan dan tidak bisa ditolerir, yaitu sampai hari ini kasus Novel Baswedan nggak kelar. Siapa yang menyiram air keras ke mukanya?" ungkapnya kepada INILAHCOM, Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Ia pun memastikan, pengungkapan penanganan kasus di KPK akan disampaikan Amien kepada media usai menjalani pemeriksaan. "Pak Amien akan menyampaikan besok. Saya nggak tahu persis, bisa juga soal kasus korupsi yg tumpang tindih," ujarnya.

Yandri juga mengimbau masyarakat agar perhatiannya tak terus tersita dengan kasus dugaan hoaks Ratna Sarumpaet. Ia menegaskan bahwa masih banyak kasus yang lebih pelik dan layak menjadi perhatian namun belum terungkap secara luas.

"Jadi, jangan gara-gara Ratna Sarumpaet negara ini mau pecah. Masa kita kehabisan energi cuma karena kasus yang kayak begini," ucapnya.

Diberitakan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, berjanji akan memenuhi panggilan pemeriksaan Polda Metro Jaya terkait kasus dugaan hoaks yang dilakukan Ratna Sarumpaet Rabu, (10/10/2018) besok. Seiring dengan janjinya itu, ia juga mengancam membongkar penanganan kasus korupsi di KPK.

Namun, anggota Dewan Pembina Badan Pemenangan Nasional pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini tak membeberkan lebih jauh soal perkara apa yang bakal diungkapkannya.

Ia hanya memastikan yang disampaikannya nanti merupakan fakta yang bakal mencuri perhatian publik soal penegakan hukum yang sudah lama dibiarkan oleh KPK. Dirinya pun enggan memberikan petunjuk soal kemungkinan perkara di lembaga antirasuah yang bakal disampaikannya itu berkaitan dengan pejabat di kepolisian.

Komentar

Embed Widget
x