Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 02:45 WIB

Polisi Sebut Penggeledahan Sel Ratna Sesuai SOP

Oleh : Happy Karundeng | Selasa, 9 Oktober 2018 | 22:32 WIB

Berita Terkait

Polisi Sebut Penggeledahan Sel Ratna Sesuai SOP
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan pihaknya memang melakukan inspeksi mendadak dan penggeledahan di ruang sel tahanan Ratna Sarumpaet, Senin (9/10/2018).

Meski demikian Argo membantah penggeledahan itu dilakukan karena beredar info bahwa Ratna sempat membuat kicauan di akun twitternya pasca merasakan dinginnya hotel prodeo Polda Metro Jaya.

"Operasi di dalam sel biasa. Nggak masalah itu. Jangan sampai nanti ada sajam, hp kan nggak boleh. Itu wajar. Sop-nya kan begitu," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (9/10/2018).

Argo menjelaskan penggeledahan Minggu itu pada dasarnya tidak hanya dilakukan di ruangan sel Ratna Sarumpaet saja. Tapi penggeledahan rutin di seluruh ruang sel.

"Enggak, Sop-nya begitu. Semuanya interval kita geledah. Selnya bu Ratna tidak sendiri. Banyak temen-temannya. Itu adalah SOP dari Dirtahi. Itu bukan hanya bu Ratna saja. Kemaren semua sudah kami lakukan juga. Tidak boleh bawa sajam, hp tidak boleh," ungkap Argo.

Sebelumnya, Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya AKBP Barnabas mengatakan pihaknya melakuan inspeksi mendadak (sidak) di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya pada Minggu (7/10/2018).

Dari razia itu, polisi menemukan satu unit telepon genggam di sel Ratna Sarumpaet. Selain di sel Ratna, polisi juga menyita sebuah ponsel di ruang tahanan lain.[jat]

Komentar

Embed Widget
x