Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 17 Desember 2018 | 11:17 WIB

Pendidikan di Palu-Donggala Masih Memprihatinkan

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 9 Oktober 2018 | 21:33 WIB

Berita Terkait

Pendidikan di Palu-Donggala Masih Memprihatinkan
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi mengatakan kondisi pendidikan pasca dilanda bencana gempa bumi dan tsunami di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah sangat memprihatinkan.

"Pendidikan di Dongggala, Palu sangat memprihatinkan," kata Muhadjir di Istana Bogor, Selasa (9/10/2018).

Menurut dia, saat ini pemerintah sedang membangun tenda-tenda untuk kelas sementara atau kelas darurat. Bahkan, kepala dinas pun sudah diingatkan untuk membangun sekolah darurat.

"Tapi tidak dari tenda, ya dari material yang ada disana termasuk puing-puing yang bisa digunakan kita bangun pembangunannya dan atapnya atau terpalnya kita kirim dari Jakarta," ujarnya.

Muhadjir mengakui kalau mengandalkan dari tenda tidak cukup karena tenda sudah terlanjur difokuskan di Lombok, Nusa Tenggara Barat yang sebelumnya juga diguncang gempa bumi.

"Kalau mengandalkan dari tenda tidak cukup karena tenda sudah terlanjur terkonsentrasikan di Lombok, sementara tenda baru belum jadi," jelas dia.

Menurutnya, mereka memang harus belajar agar tidak terlalu lama beristirahatnya. Sebab, kalau terlalu lama tidak belajar maka untuk mengembalikan mental mereka kembali belajar dan bersekolah itu susah. [ton]

Komentar

x