Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 24 Oktober 2018 | 02:46 WIB

Tolong Menolong Dalam Musibah Gempa

Oleh : Fadhly Zikry | Selasa, 9 Oktober 2018 | 17:05 WIB

Berita Terkait

Tolong Menolong Dalam Musibah Gempa
Pendakwah Ustaz Adi Hidayat - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pendakwah Ustaz Adi Hidayat berharap warga yang sedang mengalami musibah gempa dan tsunami di Lombok, Palu, Sigi dan Donggala, dapat bersabar dalam menghadapi ujian dari Allah SWT.

Dia menyampaikan, dengan adanya ujian tersebut diharapkan umat Islam semakin mendekatkan diri dan bertambah taqwa kepada Allah SWT.

Ustaz Adi Hidayat juga mengimbau agar umat saling bantu membantu terhadap korban gempa dan tsunami tanpa pandang bulu.

"Mari gerakkan semua potensi yang terbaik bantu saudara saudari, jangam melihat siapa dia, muslim atau bukan, jika memerlukan bantuan, pasti memerlukan, mari kerahkan segenap bantuan, tenaga, materi dan doa," katanya.

Berikut pesan-pesan singkat ustaz Adi Hidayat yang diunggah akun 'Haziq Channel' dalam media sosial youtube.

Seperti diketahui, beberapa waktu terakhir sejumlah wilayah di Indonesia diguncang gempa hingga menimbulkan korban jiwa seperti di Lombok, Palu, Sigi dan Donggala.

Data dari BNPB per 1 Oktober 2018, gempa yang mengguncang Lombok dalam kurun waktu Juli-Agustus 2018, sebanyak 564 orang meninggal dunia, 1.584 korban luka-luka, dan 124.423 bangunan dan rumah warga serta fasilitas publik rusak.

Sementara gempa dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala, data per 7 Oktober 2018, sebanyak 1.948 orang meninggal dunia, 10.679 orang mengalami luka, 65.733 unit rumah mengalami kerusakan, puluhan ribu orang lainnya masih mengungsi, dan 5.000 orang dilaporkan oleh warga masih hilang. Pemulihan kondisi di Lombok dan Sulawesi Tengah pun masih terus dilakukan. [fad]

Komentar

Embed Widget
x