Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 19 Oktober 2018 | 08:45 WIB

Jokowi Ingin Hubungan RI-Malaysia Terus Membaik

Oleh : Ahmad Farhan Faris | Selasa, 9 Oktober 2018 | 14:15 WIB

Berita Terkait

Jokowi Ingin Hubungan RI-Malaysia Terus Membaik
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Deputi Perdana Menteri (PM) Malaysia Wan Azizah Wan - (Foto: Inilahcom/A. Farhan Faris)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Deputi Perdana Menteri (PM) Malaysia Wan Azizah Wan Ismail di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Selasa (9/10/2018).

Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi mengatakan inti dari kunjungan Wan Azizah adalah kunjungan beliau sebagai Deputi Perdana Menteri Malaysia. Menurut dia, sebelumnya Perdana Menteri Mahatir Mohamad kunjungan ke Indonesia.

"Jadi setelah Pak Perdana Menteri sudah berkunjung ke Indonesia dan Deputi Perdana Menteri berkunjung ke Indonesia," kata Retno di Istana Bogor.

Menurut dia, Presiden Jokowi berbincang dengan Wan Azizah kalau Indonesia dan Malaysia merupakan negara paling dekat tetangga, dekat serumpun. Maka, keduanya sepakat untuk mengintensifkan komunikasi di antara para pemimpin negara.

"Karena dengan komunikasi yang baik jika terjadi masalah, maka akan lebih mudah menyelesaikan masalah tersebut," ujarnya.

Di samping itu, Retno mengatakan kedua pemimpin ini menyampaikan kalau hubungan Indonesia dengan Malaysia pada kondisi yang sangat baik dan perlu terus ditingkatkan.

"Presiden juga menyampaikan lagi di setiap pertemuan dengan pemimpin Malaysia, Presiden selalu menitipkan warga negara Indonesia yang tinggal dan bekerja di Malaysia," tandasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x